Posts tagged "greetings"
Berkurban bisa dilakukan dengan berbagai cara, berkurbanlah dengan apa yang kamu bisa. Bermanfaatlah untuk sesama.
Selamat Idul Adha
10 dzulhijah 1431 H : 16 - 17 November 2010

Berkurban bisa dilakukan dengan berbagai cara, berkurbanlah dengan apa yang kamu bisa. Bermanfaatlah untuk sesama.

Selamat Idul Adha

10 dzulhijah 1431 H : 16 - 17 November 2010

Beliau yang mengajarkan cinta untuk semua manusia pada setiap harinya. Happy Maulid! semoga bukan menjadi sekedar perayaan.
Maulid Nabi Muhammad SAW
Selamat hari air sedunia, menggunakan air dengan bijak akan bermanfaat kelak. Jangan sampe “Leuweung Ruksak, Cai Beak, Manusa Balangsak”.
World Water Day 2011


Maha Suci Allah, yang telah memperjalankan hamba-Nya pada suatu malam dari Al Masjidil Haram ke Al Masjidil Aqsha yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian dari tanda-tanda kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia adalah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui. (QS 17:1)

Happy Isra Mi’raj, mudah-mudahan tidak bolong-bolong lagi dan lebih benar sholatnya.amin


Semoga mulai detik ini dan seterusnya ibadahku semakin rajin dan ikhlas, serta tabungan kebaikanku terus bertambah.

Semoga juga semua dosa dan kesalahanku di waktu lalu diampuni oleh Allah SWT, serta untuk dosa dan kesalahan yang pernah dilakukan olehku kepada siapapun, mohon di maafkan ya.

"Ya Allah, jika aku menyembah-Mu karena takut kepada neraka, bakarlah aku di dalamnya. Jika aku menyembah-Mu karena mengharap surga, campakkanlah aku darinya. Tetapi jika aku menyembah-Mu demi Engkau semata, janganlah Engkau enggan memperlihatkan keindahan wajah-Mu yang abadi kepadaku.”  -Doa seseorang yang Ikhlas-

*Tak sabar menyambut Ramadhan, mudah-mudahan Allah memberikan umur panjang.

  • Seorang datang kepada Nabi Saw dan bertanya : ” Ya Rasulullah, apa hak anakku ini?”
  • Nabi Muhammad SAW menjawab : “Memberinya nama yang baik, mendidik adab yang baik, dan memberinya kedudukan yang baik (dalam hatirnu).”
  • (HR. Aththusi).

Inilah bulan ketika kamu diundang menjadi tamu Allah dan dimuliakan oleh-Nya. Di bulan ini nafas-nafasmu menjadi tasbih, tidurmu ibadah, amal-amalmu diterima dan doa-doamu diijabah. Bermohonlah kepada Allah Rabbmu dengan niat yang tulus dan hati yang suci agar Allah membimbingmu untuk melakukan shiyam dan membaca Kitab-Nya.

Wahai manusia! Sesungguhnya diri-dirimu tergadai karena amal-amalmu, maka bebaskanlah dengan istighfar. Punggung-punggungmu berat karena beban (dosa) mu, maka ringankanlah dengan memperpanjang sujudmu.

Wahai manusia! Sesungguhnya pintu-pintu surga dibukakan bagimu, maka mintalah kepada Tuhanmu agar tidak pernah menutupkannya bagimu. Pintu-pintu neraka tertutup, maka mohonlah kepada Rabbmu untuk tidak akan pernah dibukakan bagimu. Setan-setan terbelenggu, maka mintalah agar ia tak lagi pernah menguasaimu.

Amirul mukminin berkata: “Aku berdiri dan berkata: “Ya Rasulullah! Apa amal yang paling utama di bulan ini?” Jawab Nabi: “Ya Abal Hasan! Amal yang paling utama di bulan ini adalah menjaga diri dari apa yang diharamkan Allah”.

“Ramadhan itu adalah bulan sabar, sedangkan sabar itu adalah pahalanya surga. Ramadhan itu adalah bulan memberi pertolongan ( syahrul muwasah ) dan bulan Allah memberikan rizqi kepada mukmin di dalamnya.”

— Kutipan-kutipan Tausyiah Rasulullah Muhammad SAW pada saat menyambut Ramadhan

 

Organisasi kepanduan di Indonesia dimulai oleh adanya cabang “Nederlandsche Padvinders Organisatie" (NPO) pada tahun 1912, yang pada saat pecahnya Perang Dunia I memiliki kwartir besar sendiri serta kemudian berganti nama menjadi “Nederlands-Indische Padvinders Vereeniging" (NIPV) pada tahun 1916.

Javaansche Padvinders Organisatie; adalah organisasi Kepanduan yang diprakarsai oleh bangsa Indonesia, berdiri atas prakarsa S.P. Mangkunegara VII pada tahun 1916.

 

Gerakan Pramuka ditandai dengan serangkaian peristiwa yang saling berkaitan yaitu :

  1. Pidato Presiden/Mandataris MPRS dihadapan para tokoh dan pimpinan yang mewakili organisasi kepanduan yang terdapat di Indonesia pada tanggal 9 Maret 1961 di Istana Negara. Peristiwa ini kemudian disebut sebagai HARI TUNAS GERAKAN PRAMUKA
  2. Diterbitkannya Keputusan Presiden Nomor 238 Tahun 1961, tanggal 20 Mei 1961, tentang Gerakan Pramuka yang menetapkan Gerakan Pramuka sebagai satu-satunya organisasi kepanduan yang ditugaskan menyelenggarakan pendidikan kepanduan bagi anak-anak dan pemuda Indonesia, serta mengesahkan Anggaran Dasar Gerakan Pramuka yang dijadikan pedoman, petunjuk dan pegangan bagi para pengelola Gerakan Pramuka dalam menjalankan tugasnya. Tanggal 20 Mei adalah; Hari Kebangkitan Nasional, namun bagi Gerakan Pramuka memiliki arti khusus dan merupakan tonggak sejarah untuk pendidikan di lingkungan ke tiga. Peristiwa ini kemudian disebut sebagai HARI PERMULAAN TAHUN KERJA.
  3. Pernyataan para wakil organisasi kepanduan di Indonesia yang dengan ikhlas meleburkan diri ke dalam organisasi Gerakan Pramuka, dilakukan di Istana Olahraga Senayan pada tanggal 30 Juli 1961. Peristiwa ini kemudian disebut sebagai HARI IKRAR GERAKAN PRAMUKA.
  4. Pelantikan Mapinas, Kwarnas dan Kwarnari di Istana Negara, diikuti defile Pramuka untuk diperkenalkan kepada masyarakat yang didahului dengan penganugerahan Panji-Panji Gerakan Pramuka, dan kesemuanya ini terjadi pada tanggal pada tanggal 14 Agustus 1961. Peristiwa ini kemudian disebut sebagai HARI PRAMUKA.

Sumber : wikipedia

Pramuka bagi saya dan (mungkin) teman-teman seangkatan pas SMA, telah membekali kami untuk menjalani hidup yang keras ini. Ahh jadi kangen masa-masa itu… but life must go on kawan! now is the time to find another future adventures! SELAMAT HARI PRAMUKA

"Hanya satu tanah air yg dapat disebut tanah airku, Ia berkembang dgn usaha, dan usaha itu ialah usahaku" — Mohammad Hatta (Den Haag 1928)

Sekali lagi saya selalu optimis bahwa negeri ini akan membaik dan terus membaik.

Kontribusikan usahamu menurut cara dan kemampuanmu.

Dirgahayu Indonesia!!

Rasanya sudah terlalu lama hamba-Mu ini terlalu sedikit membaca firman-firman-Mu.
Ampunilah aku Ya Allah, Sang Maha Pencipta.

17 Ramadhan 1432 H (bulan dimana Al Quran diturunkan)

Rasanya sudah terlalu lama hamba-Mu ini terlalu sedikit membaca firman-firman-Mu.

Ampunilah aku Ya Allah, Sang Maha Pencipta.

17 Ramadhan 1432 H (bulan dimana Al Quran diturunkan)

Foto : Alun-alun Bandung Tempo Dulu
Mugi-mugi teu saukur heurin ku tangtung tapi oge mere untung ka sakabeh warga Bandung

Sumpah Pemuda dulu : bertumpah darah satu, berbangsa satu & menjunjung bahasa persatuan Indonesia

Sumpah pemuda sekarang (harusnya) : menjalani hidup berbangsa dengan jujur, berkontribusi untuk negeri & berbahasa Indonesia dengan baik

Pahlawan juga manusia, lihatlah mereka sebagai “manusia”.

Hargai dan teladani jasa-jasa mereka dan belajarlah dari kesalahan-kesalahan mereka.

Jangan terlalu fanatis dan jangan terlalu apatis pula.

Selamat Hari Pahlawan

Guru (dari Sanskerta: गुरू yang berarti guru, tetapi arti secara harfiahnya adalah “berat”) adalah seorang pengajar suatu ilmu. Dalam bahasa Indonesia, guru umumnya merujuk pendidik profesional dengan tugas utama mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai, dan mengevaluasi peserta didik.

Dalam agama Hindu, guru merupakan simbol bagi suatu tempat suci yang berisi ilmu (vidya) dan juga pembagi ilmu. Seorang guru adalah pemandu spiritual/kejiwaan murid-muridnya.

Dalam agama Buddha, guru adalah orang yang memandu muridnya dalam jalan menuju kebenaran. Murid seorang guru memandang gurunya sebagai jelmaan Buddha atau Bodhisattva.

Dalam agama Sikh, guru mempunyai makna yang mirip dengan agama Hindu dan Buddha, namun posisinya lebih penting lagi, karena salah satu inti ajaran agama Sikh adalah kepercayaan terhadap ajaran Sepuluh Guru Sikh. Hanya ada sepuluh Guru dalam agama Sikh, dan Guru pertama, Guru Nanak Dev, adalah pendiri agama ini.

Orang India, China, Mesir, dan Israel menerima pengajaran dari guru yang merupakan seorang imam atau nabi. Oleh sebab itu seorang guru sangat dihormati dan terkenal di masyarakat serta menganggap guru sebagai pembimbing untuk mendapat keselamatan dan dihormati bahkan lebih dari orang tua mereka.

sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/Guru

Sungguh berat tanggungjawab seorang guru, dan sungguh besar pula jasa-jasanya, terima kasih semua guruku. Selamat hari guru.